Dirjen Keuangan Thailand Kunjungi Pemkot Denpasar


04 September 2013

KEBERHASILAN Kota Denpasar meraih predikat WDP (Wajar Tanpa Pengecualian) hasil auditor BPK dalam hal pengelolaan keuangan daerah, dan prestasi lainnya yakni memperoleh nilai tertinggi dalam survei TII (Transparency Internasiponal Indonesia) terkait kota terbersih korupsi se-Indonesia, membuat banyak pihak tertarik untuk belajar ke Pemkot Denpasar.

Salah satunya adalah
rombongan pemerintah dari Thailand lewat Direktorat Jendral Keuangan dipimpin langsung Dirjen Keuangan Mr. Samran datang ke Denpasar untuk belajar tentang pengelolaan keuangan, Selasa (3/9) kemarin. Rombongan yang tediri dari 25 orang tersebut diterima Asisten Administrasi Keuangan, Dewa Nyoman Semadi mewakili Wali Kota. Turut serta dalam menerima rombongan, yakni Kabag Keuangan Made Widra, Dispenda serta bagian Humas dan Protokol di Ruang Praja Utama Kantor Wali Kota Denpasar.

Dalam pertemuan yang cukup singkat tersebut, Mr. Samran mengatakan, Denpasar selain terkenal dengan keindahan alamnya, ternyata piawai pula dalam mengelola keuangan daerahnya. Ini terbukti beberapa penghargaan tingkat nasional di bidang keuangan berhasil diraihnya. Sehingga, sangat tepat bagi pemerintahnya untuk belajar lebih jauh tentang bagaimana sistem dan tata cara pengelolaan keuangan yang baik. ''Semoga kedatangan kami ke Pemkot Denpasar bisa mendapatkan ilmu lebih banyak,'' ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Keuangan, Dewa Semadi dalam kesempatan tersebut menyambut baik kedatangan rombongan negeri Gajah Putih itu. Sekaligus menjelaskan tentang sistem pengelolaan keuangan di daerahnya mulai dari perencanaan di tingkat terbawah, pelaksanaan kegiatan, pengawasan, pertanggungjawaban hingga evaluasi. ''Dari apa yang dipaparkan semoga bisa dimengerti,'' ujar Dewa Semadi seraya berharap agar kerja sama ini tidak sebatas bidang keuangan saja, namun menyangkut bidang-bidang lainnya. (ad5).  Balipos

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Real DwiNews | Bloggerized by DwiNews - Premium Web News Themes | Best Web News Themes