Ganjar: 90 Jabatan Eselon III dan IV Kosong

Oleh : Wisnu Adhi Nugroho (Antara)


Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Semarang, Antara Jateng - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan semua proses lelang jabatan untuk pegawai negeri sipil eselon III dan IV di lingkungan pemerintah provinsi setempat berjalan secara bertahap, selektif, terbuka, dan tanpa intervensi dari pihak mana pun.

"Semua diikuti sesuai

dengan aturan yang ada dan akan saya pantau serta pastikan semua dilaksanakan dengan baik, tidak ada intervensi karena ini merupakan bagian reformasi birokrasi," katanya di Semarang, Senin.

Hal tersebut disampaikan Ganjar di hadapan sejumlah wartawan saat "launching" promosi terbuka jabatan struktural di lingkungan Pemprov Jateng di ruang rapat gubernur.

Ganjar menjelaskan, di seluruh satuan kerja perangkat daerah Pemprov Jateng terdapat 90 jabatan eselon III dan IV yang kosong, namun yang akan dilelang sebanyak 85 jabatan dengan rincian 32 kursi kosong di eselon III serta 53 kursi kosong di eselon IV.

"Hari ini atau Senin kita 'launching', besok disampaikan ke seluruh SKPD. Harapan kita mereka yang punya kesempatan juga akan menyiapkan diri sebaik-baiknya dan mengikuti proses seleksi yang ada," ujar politisi PDI Perjuangan itu.

Sosialisasi lelang jabatan eselon III dan IV, kata Ganjar, akan dilaksanakan pada 29 Oktober-8 November 2013, sedangkan proses seleksi administrasi 9 November 2013 hingga 20 Januari 2014.

"Pasti ada pihak yang puas dan tidak puas atas hasil lelang jabatan ini, oleh karena itu masyarakat kita ajak untuk memantau pelaksanaannya dan evaluasi pasti akan kita lakukan," kata mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah Suko Mardiono menambahkan sistem penilaian pada proses lelang jabatan berdasarkan seleksi administrasi, seleksi makalah, dan "fit and proper test".

"Kita sudah punya data-data PNS yang memenuhi syarat dari SKPD untuk dapat dipromosikan ke jenjang karir yang lebih tinggi," ujarnya.

Editor : Achmad Zaenal M (Antara)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Real DwiNews | Bloggerized by DwiNews - Premium Web News Themes | Best Web News Themes