Pemkab Gorut Jamin Penerimaan CPNS Bebas KKN

Susanti Sako
Pemkab Gorut Jamin Penerimaan CPNS Bebas KKN
Buku Panduan CPNS Dijual Bebas
Gorontalo,  - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjamin penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 bebas kolusi korupsi dan nepotisme.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Diklat Kabupaten Gorontalo Utara Ramli Polapa, Kamis, mengatakan kuota CPNS sebanyak 239 orang
membutuhkan keseriusan dan kerja keras yang tinggi agar perekrutannya benar-benar murni.

Mengingat pendaftar yang lolos berkas dan akan mengikuti ujian tertulis mencapai 6.117 orang.

Ramli mengatakan, persyaratan indeks prestasi kumulatif (IPK) menjadi prioritas utama sebagai upaya mendapatkan aparatur pemerintahan berkualitas dan berdaya saing tinggi sesuai disiplin ilmu.

Ia mengatakan penerimaan juga memprioritaskan putra daerah, yang diharapkan mampu berkompetisi dengan peserta dari luar daerah.

Ramli mencontohkan, bagi pejabat daerah yang memiliki istri, maupun keluarga dan kerabat, tidak ada larangan mengikuti rekrutmen namun tetap harus mengikuti prosedur sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu, banyaknya peserta tahun ini kata Ramli, pemkab memilih menyelenggarakan tes tertulis CPNS di luar wilayah kabupaten tersebut yaitu meminjam auditorium kampus Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan gedung olah raga (GOR) yang ada di Kota Gorontalo.

"Pengalaman 2010, sebanyak 3 ribuan peserta tes tertulis CPNS, hampir tidak tertampung di sarana persekolahan yang disiapkan," ujar Ramli.

Oleh karena itu, peserta kali ini yang mencapai dua kali lipat memerlukan gedung berkapasitas tampung lebih banyak.

Ramli menambahkan, panitia penerimaan sedang menyiapkan administrasi peserta seperti nomor ujian namun belum bisa memastikan kapan pengambilan nomor tersebut. (ANTARA GORONTALO)
Editor: Hence Paat
COPYRIGHT © 2013

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Real DwiNews | Bloggerized by DwiNews - Premium Web News Themes | Best Web News Themes